EN

Circuit Breaker

Beranda>Industri yang Kami Sajikan>Circuit Breaker

Pemutus Sirkuit LV


Lebih dari 80 negara yang bekerja sama untuk merumuskan standar dunia dalam penyediaan dan harmonisasi listrik telah membentuk International Electrotechnical Commission (IEC). Namun, sebagian besar negara peserta ini sudah memiliki standar nasional mereka sendiri yang mungkin berbeda dari elemen standar IEC.

Di Quality Defender, kami terutama mengadopsi Standar Eropa (EN) dan Standar Inggris (BS) saat melakukan pengujian untuk pemutus sirkuit tegangan rendah. Standar ini termasuk BS EN 61439-3-2012(2015): Switchgear tegangan rendah dan rakitan roda gigi kontrol; BS EN 60898-1-2019: Aksesori listrik - Pemutus sirkuit untuk proteksi arus lebih untuk instalasi rumah tangga dan sejenisnya - Bagian 1: Pemutus sirkuit untuk operasi ac; BS EN 61008: Pemutus sirkuit yang dioperasikan dengan arus sisa tanpa proteksi arus berlebih integral untuk penggunaan rumah tangga dan sejenisnya (RCCB) dan BS EN 61009: Pemutus sirkuit yang dioperasikan arus sisa dengan proteksi arus lebih integral untuk penggunaan rumah tangga dan sejenisnya (RCBO)


图片 1

图片 2


Prosedur pemeriksaan umum kami pada pemutus sirkuit LV terdiri dari poin-poin di bawah ini.

Namun kami terbuka untuk persyaratan pengujian yang disesuaikan.


Daftar periksa
PERIKSA DAFTAR DESKRIPSI
Pemeriksaan Kuantitas- QTY harus dicek sesuai PO.
Kualitas Kemasan- Periksa kekokohan kotak. Pastikan tidak ada ruang berlebih yang terbuang.
Karya Seni dan Label- Label, deskripsi, dan gambar garis harus sesuai dengan produk yang sebenarnya
Instruksi Manual- Periksa apakah ada kesalahan pada instruksi manual/Wiring Diagram.
Ketidakterhapusan Menandai- Semua tanda pada produk harus benar dan tahan lama dan terbaca secara permanen, dan tidak boleh ditempatkan pada sekrup, ring yang dapat dilepas atau bagian lain yang mudah dilepas, atau pada bagian yang dimaksudkan untuk dijual terpisah.
SN /Nomor PO- Nomor SN/PO harus dicetak di sisi terbalik dari produk
Inspeksi visual pada permukaan dan struktur produk- Permukaan produk harus halus tanpa goresan, karat, atau kerusakan yang jelas
- Bagian dalam, tepi tajam, retak/pecah, karat dan gerinda tidak diperbolehkan.
Kepatuhan Simbol CE dan WEEE
tabel
Ukuran minimal diagonal X adalah 5.00mm. Idealnya tanda ini harus dicetak dalam plastik jika tempat yang cocok dapat ditemukan di bagian belakang pelat muka.
Bahan, Warna dan konsistensi akhir- Periksa bahan yang digunakan pada produk harus sesuai dengan spesifikasi
- Periksa dengan cermat warna dan penyelesaian casing dan pastikan warnanya konsisten dan cocok dengan sampel referensi.
- Tidak ada kontaminasi atau tanda cetakan di permukaan yang diperbolehkan.
Kualitas Pencetakan Pad atau Laser Etching- Pencetakan pad atau etsa laser pada produk harus bersih, jernih, dan tahan lama.
Memeriksa dimensi dan berat- Ukur tinggi produk, lebar, kedalaman, jarak antara klip din-rail, panjang lead terbang dan berat harus sesuai dengan persyaratan.
Indikator Mekanik- Jika indikator mekanis terpisah digunakan untuk menunjukkan posisi kontak utama, ini harus menunjukkan warna merah untuk posisi tertutup (ON) dan warna hijau untuk posisi terbuka (OFF), diperlukan sakelar ON/OFF indikator. menjadi halus.
Keandalan Sekrup, Bagian Pembawa Arus, dan Sambungan- Sekrup harus dikencangkan dan dilonggarkan secara manual minimal lima kali untuk memeriksa pengikatan sekrup dengan ulir bahan insulasi. Selama pengujian, sambungan sekerup tidak boleh longgar dan tidak boleh ada kerusakan, seperti putusnya sekrup atau kerusakan pada slot kepala, ulir yang akan mengganggu penggunaan pemutus arus lebih lanjut. Torsi 2.5Nm selama 1 menit.
Keandalan terminal untuk konduktor eksternal- Terminal harus dirancang untuk menjepit konduktor dengan andal..Terminal harus memungkinkan sambungan konduktor tembaga yang memiliki luas penampang nominal.
Pengaturan Terminal- Produk harus memiliki pengaturan terminal yang benar dan semua ditandai dengan jelas  
Periksa Operasi Saklar- Operasikan sakelar secara manual (MIN 20 kali) untuk memeriksa apakah sakelar beroperasi dengan lancar. Tidak boleh ada sakelar yang macet atau macet.
uji tombol (RCCB/RCBO)- Tekan tombol uji dengan produk dimuat, kontak utama harus terbuka.  
Uji Karakteristik Arus Waktu- Bagian satu (MCB/RCBO)- Arus sebesar 1.13In dilewatkan untuk waktu konvensional melalui semua kutub, mulai dari dingin. Pemutus sirkuit tidak boleh trip dalam 1 jam, arus kemudian meningkat secara stabil dalam 5 detik, menjadi 1.45In, pemutus sirkuit akan trip dalam 1 jam.
Uji Karakteristik Arus Waktu- Bagian Dua (MCB/RCBO)- Arus yang sama dengan 2.55In dilewatkan melalui semua kutub, mulai dari dingin, waktu pembukaan tidak boleh kurang dari 1 detik dan tidak boleh lebih dari 60 detik untuk arus pengenal hingga dan termasuk 32A;  120 detik untuk arus pengenal lebih besar dari 32A.
Uji tersandung seketika (MCB/RCBO)- Untuk tipe B, 3In diterapkan pada pemutus, waktu pembukaan harus tidak kurang dari 0.1 detik dan tidak lebih dari 45 detik untuk rating hingga 32A, 90 detik untuk di atas 32A. 5In diterapkan, pemutus akan trip dalam waktu kurang dari 0.1 detik.
- Untuk tipe C, 5In diterapkan pada pemutus, waktu pembukaan harus tidak kurang dari 0.1 detik dan tidak lebih dari 15 detik untuk rating hingga 32A, 30 detik untuk di atas 32A. 10In diterapkan, pemutus akan trip dalam waktu kurang dari 0.1 detik.
- Untuk tipe D, 10In diterapkan pada pemutus, waktu pembukaan harus tidak kurang dari 0.1 detik dan tidak lebih dari 4 detik untuk rating hingga 32A, 8 detik untuk di atas 32A. 20In diterapkan, pemutus akan trip dalam waktu kurang dari 0.1 detik.
Uji Operasi Arus Sisa- tipe AC ( RCCB / RCBO)- Untuk tipe AC RCCB/RCBO, dengan posisi tertutup, arus sisa terus meningkat, mulai dari nilai tidak lebih tinggi dari 0,2 I△n, mencoba mencapai nilai I△n dalam waktu 30 detik, arus tripping diukur tidak boleh lebih tinggi dari arus sisa pengenal.
Arus Langsung Berdenyut Sisa- Tipe A (RCCB/RCBO)- Untuk RCCB/RCBO tipe A, Verifikasi operasi yang benar jika terjadi kenaikan terus menerus dari arus searah pulsasi sisa- Lihat Lampiran 9.9.31
Jenis Tes Untuk Kinerja (Isolator)- Untuk isolator: Untuk memverifikasi kinerja dan karakteristik umum, kinerja operasional, kinerja hubung singkat, arus hubung singkat bersyarat, kapasitas kinerja beban berlebih.
Ketahanan terhadap Panas- Switchgear disimpan selama 1 jam dalam lemari pemanas pada suhu (100±2) °C, setelah pengujian, tidak boleh ada akses ke bagian aktif, penandaan harus tetap terbaca. Perubahan warna, lepuh atau perpindahan kasus diabaikan.
Ketahanan terhadap panas dan Api yang tidak normal- Untuk bagian luar switchgear yang terbuat dari bahan insulasi yang diperlukan untuk mempertahankan posisinya bagian pembawa arus dan bagian sirkit proteksi, dengan pengujian yang dilakukan pada suhu (960±15)°C.
Ketahanan terhadap Karat- Sekrup dihilangkan lemaknya sebelum pengujian, bagian-bagian tersebut kemudian direndam selama 10 menit dalam larutan amonium klorida 10% dalam air pada suhu (20±5)°C, kocok tetes sebelum ditempatkan di tempat yang jenuh udara dengan uap air pada suhu ( 20±5)°C, dikeringkan selama 10 menit dalam lemari pemanas pada (100±5)°C, permukaan tidak akan menunjukkan tanda-tanda karat.    
Tes EMC- Untuk memverifikasi kepatuhan switchgear dengan persyaratan EMC. kekebalan: switchgear tidak menggabungkan sirkuit elektronik
Beralih Mekanik Tes hidup- Jika waktu memungkinkan dan peralatan tersedia, uji siklus hidup mekanis on-off harus dilakukan di pabrik.
Tes pot tinggi- Tes 2.0 KV pot tinggi
Tes pemasangan rel din- Saat dipasang di din-rail, gaya diterapkan pada switchgear, vertikal ke bawah 50N selama 1 menit, vertikal ke atas 50N selama 1 menit, tidak ada kerusakan


sirkit
Industri
RCD
Timer
Hubungi Kami